get app
inews
Aa Read Next : Minggu Pagi, Urus SKCK Tetap Terlayani

Warakawuri Sidoarjo Senyum Sumringah Terima Santunan dari Pemkab

Senin, 19 Agustus 2024 | 18:38 WIB
header img
Para pejuang kemerdekaan itu mendapatkan santunan uang sebesar Rp. 1 juta dari Baznas Kabupaten Sidoarjo. (Foto:ist)

SIDOARJO, iNews.id-Sebanyak 30 anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sidoarjo mendapatkan santunan Pemkab Sidoarjo. Para pejuang kemerdekaan itu mendapatkan santunan uang sebesar Rp. 1 juta dari Baznas Kabupaten Sidoarjo

Pemkab Sidoarjo juga memberikan santunan kepada Warakawuri atau janda anggota TNI. Ada sebanyak 125 orang janda yang diberikan santunan Sembako dari Dinas Sosial Sidoarjo.

Santunan serahkan langsung oleh Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi SH.M,Kn pada Peringatan Hari Veteran Nasional tahun 2024 di pendopo Delta Wibawa, Senin, (19/8).

Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi mengatakan jasa para veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan akan selalu dikenang. Perjuangannya merebut kemerdekaan sangat luar biasa. Oleh karenanya sudah sepatutnya pemerintah memberikan perhatian lebih kepada mereka.

Meski menurutnya jasa mereka tidak ternilai. Tidak terganti dengan materi. Namun santunan seperti ini menjadi bentuk perhatian pemerintah kepada mereka.

“Meskipun bantuan ini sangat sederhana namun kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban dan memberikan manfaat bagi bapak ibu semuanya,” ucap Subandi dalam sambutannya.

Subandi masih melihat semangat juang anggota LVRI Sidoarjo. Perkembangan Kabupaten Sidoarjo tidak pernah terlepas dari peran anggota LVRI Sidoarjo. Semangat itu menjadi penyemangat dirinya untuk terus memajukan pembangunan Kabupaten Sidoarjo. Ia berharap LVRI Sidoarjo dapat terus bersama mengisi pembangunan Sidoarjo.

“Semangatnya veteran ini luar biasa dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

Ia mengatakan Pemkab Sidoarjo berkomitmen untuk memperhatikan anggota veteran Sidoarjo. Ia berharap perhatian pemerintah seperti ini menjadi pemupuk semangat anggota veteran yang ada.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut