get app
inews
Aa Read Next : Remaja Bromo Kenang Jasa Pahlawan di Tengah Dinginnya Bediding

Gurame Bakar Puputan, Perpaduan Rasa dan Sejarah Perjuangan Merebut Kemerdekaan

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 06:44 WIB
header img
Gurami bakar puputan menu unik di bulan Kemerdekaan RI ke-79. Foto:iNewsSidoarjo

Proses pembuatan Gurame Bakar Puputan ini sangatlah istimewa. Ikan gurami segar yang berasal dari tambak lokal Sidoarjo diolah dengan bumbu-bumbu khas Bali yang kaya akan rempah-rempah.

Kombinasi antara rasa pedas, manis, gurih, dan sedikit asam menciptakan sensasi rasa yang unik dan menggugah selera.

"Kami menggunakan bumbu-bumbu tradisional Bali seperti cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, dan jeruk purut. Semua bumbu ini dihaluskan dan digunakan untuk membaluri ikan gurami sebelum dibakar." terang Melly.

Sebagai pelengkap, Gurame Bakar Puputan disajikan dengan tumpeng nasi putih yang melambangkan Gunung Agung, serta tumis daun singkong khas Bali. Kombinasi hidangan ini menciptakan suasana yang kental dengan nuansa Bali dan semangat perjuangan.
 
"Satu porsi Gurame Bakar Puputan ini kami tawarkan dengan harga Rp 79.000. Harga ini sengaja kami sesuaikan dengan angka HUT RI,” tutur Melly.
 
Dea Fanya, salah satu pengunjung yang telah mencoba Gurame Bakar Puputan, mengaku sangat terkesan dengan cita rasa hidangan ini.
 
"Rasanya sangat unik dan berbeda dari gurame bakar pada umumnya. Perpaduan antara bumbu-bumbu yang kaya dan daging ikan yang lembut sangat pas,” akunya.
 
Dengan menyajikan Gurame Bakar Puputan, Coriander Resto tidak hanya memanjakan lidah para pengunjung, tetapi juga ikut serta dalam melestarikan nilai-nilai sejarah dan budaya bangsa.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut