get app
inews
Aa Read Next : Remaja Bromo Kenang Jasa Pahlawan di Tengah Dinginnya Bediding

Gurame Bakar Puputan, Perpaduan Rasa dan Sejarah Perjuangan Merebut Kemerdekaan

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 06:44 WIB
header img
Gurami bakar puputan menu unik di bulan Kemerdekaan RI ke-79. Foto:iNewsSidoarjo

SIDOARJO, iNews.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79, sebuah restoran di kawasan Jalan Raya Juanda, Sidoarjo, menyajikan hidangan unik yang menggabungkan cita rasa kuliner dengan semangat perjuangan bangsa.

Hidangan tersebut adalah Gurame Bakar Puputan, sebuah sajian yang terinspirasi dari peristiwa bersejarah Perang Puputan Margarana di Bali. Puputan Margarana sendiri, merupakan pertempuran habis-habisan antara pasukan Indonesia dan Belanda, menjadi simbol semangat juang dan keberanian rakyat Indonesia.

Melalui Gurame Bakar Puputan, restoran Coriander di Premier Place Surabaya Airport ingin mengajak masyarakat untuk mengenang kembali peristiwa heroik tersebut sambil menikmati kelezatan kuliner.

Melly Aruni, Marcom Coordinator Premier Place Hotel Surabaya Airport menjelaskan, Pihaknya ingin menghadirkan pengalaman kuliner yang berbeda dan bermakna tentang perjuangan pahlawan kemerdekaan.

"Gurame Bakar Puputan ini bukan hanya sekedar makanan, tetapi juga sebuah bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan." Jelasnya. Kamis, (16/8/2024).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut