get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat Landa Pasar Sepanjang, Sebelas Kios Dikabarkan Hangus

Modus Beli Kertas Kado, Pria Paruh Baya di Sidoarjo Ini Malah Nekat Embat HP

Selasa, 09 Juli 2024 | 20:21 WIB
header img
Aksi pria ambil HP terekam CCTV. (Foto : Ist).

SIDOARJO, iNews.id - Seorang pria paruh baya nekat mencuri sebuah handphone di minimarket di Kawasan Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

Aksi dugaan pencurian itu dengan modus membeli kertas kado terjadi pada Senin (8/7/2024) siang. Aksi pencurian ini terekam kamera pengawas dan viral di media sosial.

Dalam rekaman kamera pengawas yang beredar, terlihat seorang pria paruh baya berkaos merah dan topi memasuki minimarket di Desa Ganting, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku mengambil segulung kertas kado dari rak. Kemudian, saat pegawai minimarket sibuk melayani pembeli, pelaku dengan sigap mengambil sebuah handphone yang ada di atas meja kasir.

Pelaku kemudian menyerahkan kertas kado ke kasir dan membayarnya. Setelah itu, dia langsung meninggalkan minimarket dengan tenang. Menurut Triyogo, rekan korban, pelaku diduga bukan orang sekitar minimarket, melainkan orang luar.

“Pelakunya jarang beli di sini, kayaknya orang dari luar lingkungan sini,” ucapnya, Selasa (9/7/2024).

Korban sendiri belum melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Namun, dia sengaja menyebarkan rekaman CCTV ke media sosial dengan harapan pelaku masih mau mengembalikan handphone tersebut karena berisi dokumen penting.

"Kami harap dikembalikan," harapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut