get app
inews
Aa Read Next : Harga Sayuran Terjun Bebas, Petani di Cianjur Kebingungan?

Kembali ke NKRI dan Jadi Petani, Ini Kisah Mantan Ajudan Pentolan OPM Papua

Senin, 08 Juli 2024 | 13:25 WIB
header img
Telangga Gire memanen jagung di lahan miliknya di Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu (23/11/2019).Foto/Antara/HO-Kodim 1714/PJ.

Sebagai mantan anggota TPN/OPM yang telah kembali ke pangkuan NKRI, Telangga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dandim 1714/PJ yang pada 2019 silam dijabat Letkol Inf Agus Sunaryo karena telah banyak membantunya.

Bantuan yang diberikan termasuk bibit jagung, kacang tanah, serta pendampingan dalam bidang pertanian oleh Babinsa dan personel Kodim 1714/PJ.

"Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Dandim 1714/PJ dan rombongan yang sudah berkenan hadir dalam acara panen perdana ini," ujar Telangga dengan penuh rasa syukur.

Letkol Inf Agus Sunaryo mengapresiasi kerja keras Telangga dalam bertani dan merasa bangga atas keberhasilannya melaksanakan panen perdana jagung. Pada kesempatan itu, Agus bersama anggotanya juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga Telangga.

"Memang tidak banyak yang kami berikan, tetapi semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga saudara Telangga Gire," kata Agus.

Acara panen jagung itu juga dihadiri oleh Sekretaris Distrik Tingginambut, Olies Kogoya, Pasiter Kodim 1714/PJ Kapten Inf Indra Siswanto, dan Danposramil Tingginambut Sertu Mohammad. Kebersamaan mereka menunjukkan dukungan penuh masyarakat dan TNI terhadap Telangga dalam memulai hidup barunya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut