get app
inews
Aa Read Next : Subandi Gerak Cepat Pimpin Sidoarjo, Fokus Perbaikan Jalan dan Pelayanan Publik

Plt Bupati Sidoarjo Subandi Sidak Sampah ke TPST dan Sempadan Sungai Buntung

Minggu, 30 Juni 2024 | 20:36 WIB
header img
Plt Bupati Subandi saat sidak TPST dan sungai. Minggu (30/6/2024).

SIDOARJO, iNews.id- Plt Bupati Sidoarjo, H. Subandi, melakukan sidak ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Ngingas dan sempadan Sungai Buntung di Desa Ngingas, Kecamatan Waru, pada Minggu (30/6/2024).

Kunjungan ini dilakukan untuk menindaklanjuti masukan masyarakat terkait pengelolaan sampah dan bangunan liar di wilayah tersebut. Pada sidak di TPST Ngingas, Plt Bupati Subandi melihat bahwa pengelolaan sampah sudah mulai tertata dan tidak ada lagi tumpukan sampah yang berserakan.

Namun, dia masih melihat perlunya pembenahan, terutama dengan pengadaan mesin pemilah dan pencacah sampah untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan sampah.

"Persoalan sampah di Ngingas ini tidak boleh dibiarkan. Kita harus segera benahi agar tidak menjadi bom waktu yang membahayakan lingkungan dan kesehatan masyarakat," terang Subandi.

Dia juga menekankan bahwa keberadaan sampah yang tidak dikelola dengan baik dapat menghambat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan membahayakan kesehatan masyarakat.

Setelah meninjau TPST Ngingas, Plt Bupati Subandi kemudian menuju ke sempadan Sungai Buntung. Di sana, dia melihat banyak bangunan liar yang masih berdiri di bantaran sungai.

Dia pun meminta pemerintah desa dan kecamatan untuk segera melakukan sosialisasi dan penertiban bangunan liar tersebut.

"Pemerintah desa dan kecamatan harus segera melakukan sosialisasi terkait pembebasan bangunan liar di sepanjang sungai ini," ujarnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut