get app
inews
Aa Read Next : Diduga Rem Blong, Truk Boks Pengangkut Beras Tabrak Pemotor di Jalan Menurun Pegunungan, Satu Orang

Pengendara Motor Terobos Perlintasan Ganda di Balongbendo, Tewas Tertabrak KA Sancaka

Sabtu, 29 Juni 2024 | 22:05 WIB
header img
Warga saat akan evakuasi jenazah korban tertabrak kereta Api di Kecamatan Balongbendo. Sabtu (29/6/2024).

SIDOARJO,iNews.id-Seorang pengendara motor tewas tertabrak kereta api (KA) Sancaka relasi Surabaya - Yogyakarta di perlintasan kereta api jalur ganda Desa Seketi, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu malam (29/6/2024).

Korban yang diketahui bernama Suep, 61 tahun, warga Seketi, Balongbendo, tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan. Menurut keterangan saksi mata, korban sempat berhenti saat KA Argowilis relasi Bandung - Surabaya melintas.

Saat itu palang pintu perlintasan dalam keadaan tertutup. Namun, karena jalur ganda, KA Sancaka dari arah berlawanan juga sedang melintas.

"Saat itu kereta Argowilis sudah lewat, datang arah berlawanan kereta Sancaka juga lewat. Saat itu jaraknya sudah dekat sekali dengan perlintasan," kata Nasby, penjaga palang pintu kereta api.

Nasby melanjutkan, saat KA Argowilis sudah melintas, diduga korban mengira kereta sudah lewat semua. Korban yang terkesan tergesa-gesa kemudian nekat menerobos palang pintu kereta api tanpa mengetahui KA Sancaka masih melintas.

"Korban menerobos melalui cela palang pintu, hingga akhirnya korban tertabrak kereta dan tewas seketika," ujar Nasby.

Petugas yang datang ke lokasi dibantu warga mengevakuasi jenazah korban ke ambulans dan dibawa ke RSUD Anwar Medika Krian untuk visum et repertum (VER). Kasus ini kini ditangani Polsek Balongbendo.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut