get app
inews
Aa Read Next : Diduga Lakukan Tindakan Tak Patut, Warga Tuntut Pengasuh Ponpes Ini Keluar dari Desa Mereka

Perang Dunia III Segera Dimulai, Mayoritas Warga Rusia Dibuat Cemas !

Selasa, 18 Juni 2024 | 06:29 WIB
header img
Mayoritas warga Rusia merasa cemas bahwa Perang Dunia III akan segera dimulai. Foto/REUTERS

MOSKOW, iNewsSidoarjo.id - Mayoritas warga Rusia merasa cemas bahwa Perang Dunia III akan segera dimulai. Data tersebut berdasarkan survei yang dilakukan oleh kelompok riset lapangan di Moskow.

Mengutip laporan dari sindonews.com melalui Russia Today, Senin (17/6/2024), sekitar tujuh dari sepuluh dari 1.617 responden survei menyebut Amerika Serikat (AS) dan Rusia sebagai pihak yang paling mungkin terlibat dalam perang hipotetis tersebut, dengan Inggris, Prancis, Jerman, Polandia, dan negara-negara Baltik disebutkan di antara sekutu potensial Washington.

Menurut laporan yang diterbitkan pada hari Jumat, 57 persen responden survei percaya bahwa konflik global akan terjadi dalam 5-10 tahun ke depan, meskipun 13 persen mengatakan mereka yakin hal ini tidak akan terjadi.

Di antara mereka yang disurvei, orang-orang berusia 30-59 tahun yang berpendidikan tinggi dan mencari berita secara online lebih cenderung berbicara tentang kemungkinan perang dunia dibandingkan mereka yang memiliki pendidikan dan pendapatan lebih rendah.

Hanya satu dari sepuluh responden yang menyebut Ukraina sebagai musuh potensial Rusia dalam konflik global. Para responden menyebut China, Belarusia, Iran, Korea Utara, India, dan Kazakhstan sebagai sekutu utama Rusia jika terjadi perang global. Lebih dari 60 persen responden mengatakan mereka percaya bahwa Rusia atau koalisi yang dipimpin oleh Rusia akan memenangkan perang dunia, sementara hanya 6 persen yang mengatakan AS dan Barat akan meraih kemenangan, dan 18 persen percaya bahwa tidak ada pihak yang akan menang.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut