get app
inews
Aa Read Next : Seorang Siswi Pramugari Ditemukan Tewas di Asrama, Orang Tua Lapor Polisi

Keluarga Tak Bisa Menjelaskan! Tangis Haru Iringi Pemakaman Polisi Jombang yang Dibakar Istri

Minggu, 09 Juni 2024 | 20:56 WIB
header img
Tangis Haru Iringi Pemakaman Polisi Jombang yang Dibakar Istrinya. Foto iNewsMojokerto/zainul

Diketahui, Jenazah Briptu Rian dimakamkan pemakaman umum kampung halamannya Desa Sumberejo Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang, Minggu (9/6/2024) sore Usai upacara, jenazah dibawa ke makam yang berjarak beberapa meter dari rumah duka.

Saat di makam, terlihat beberapa perempuan termasuk adik korban menangis sesenggukan. Prosesi upacara dilakukan secara militer kepolisian.

Sementara itu, Kasihumas Polres Jombang Iptu Kasnasin mengungkapkan Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menyampaikan duka cita atas meninggalnya Briptu Rian.

"Mohon doanya untuk Briptu Riyan Dwi Wicaksono, semoga almarhum husnul khotimah," kata Kasnasin kepada iNews.id.

Briptu Rian meninggal dengan luka bakar 96 persen setelah sehari menjalani perawatan di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Dia diduga dibakar istrinya anggota Polwan Polres Mojokerto Briptu Fadhilatun Nikmah di Asrama Polisi (Aspol) Mojokerto.

"Hampir seluruh tubuh korban terbakar, mencapai 96 persen, termasuk bagian kepala," kata Wakil Direktur Pelayanan dan Pendidikan RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, dr Hesti Puspasari, Minggu (9/6/2024).

Meski sempat sadar, korban mengalami kesulitan berkomunikasi karena luka di wajahnya. Selain itu, Briptu Riyan juga mengalami gangguan pernapasan yang serius.

Adapun tragedi ini bermula di kawasan asrama polisi di Jl. Pahlawan, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Briptu FN, seorang polwan yang juga istri korban, diduga membakar suaminya sendiri hidup-hidup di dalam rumah mereka.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut