get app
inews
Aa Read Next : Dokter Cantik Grace Joselini, Pernah Bantu Timnas Indonesia Putri di Asian Games 2018 ini Profilnya!

Tak Pernah Resepkan Obat Kimia seperti Dokter Lainnya, ini Profil Dokter Cahyono

Sabtu, 08 Juni 2024 | 12:07 WIB
header img
Dokter Cahyono. (Foto: Instagram @dr.cahyono.sp)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Profil dr. Cahyono, dokter yang ternyata tidak pernah meresepkan obat kimia seperti dokter lainnya menarik untuk diulas. Dokter. R. Cahyono adalah seorang praktisi pengobatan holistik dengan gelar spesialis naturophaty yang dikenal karena pendekatannya yang unik dan berbeda dari kebanyakan dokter lainnya.

Dikutip dari okzone.com melalui berbagai sumber pada Jumat (7/6/2024), sebelumnya, dr. Cahyono sempat mendirikan klinik kecil di Semarang dan kemudian pindah ke Jakarta. Karena di Jakarta hanya menumpang dengan klinik lain, dia mencoba kembali dengan menyewa ruko di Depok secara mandiri dan mendirikan RSHI (Rumah Sehat Holistik Indonesia).

Dokter Cahyono tidak pernah meresepkan obat kimia kepada pasiennya. Hal ini merupakan sebuah langkah yang jarang ditemukan dalam dunia medis.

Dengan fokus menjadi praktisi pengobatan holistik, dr. Cahyono berhasil mendirikan sebuah konsep pengobatan yang bersifat alami dengan nama pengobatan Holistik integrated medicine.

Dia menggabungkan berbagai macam unsur pengobatan antara pengobatan medis konvensional ala barat dan pengobatan tradisional ala timur. Konsep pengobatan ini di dasari dengan teknologi, riset dan tidak menyimpang dari ajaran Islam.

Setelah itu, dr. Cahyono memindahkan kliniknya ke Tangerang. Namun, karena masih menyewa, akhirnya dokter tersebut bertekad untuk membeli sebidang tanah seluas 600 m2 di Sibanteng Bogor.

Dalam waktu dua tahun akhirnya dr. Cahyono mampu mewujudkan impiannya untuk mendirikan Kampoeng Sehat Holistik. Pengalaman inilah yang mendorongnya untuk mengeksplorasi pengobatan alternatif lebih dalam lagi. Selain itu, dr. Cahyono percaya bahwa penggunaan obat-obatan kimia yang ampuh menghilangkan gejala penyakit dapat menimbulkan kerusakan dalam tubuh.

Oleh karena itu, dia memilih untuk fokus pada konsep pengobatan alami yang tidak hanya meredam gejala, tetapi juga dapat menyembuhkan penyakitnya. Namun, karena hal ini dr. Cahyono dimusuhi oleh korporasi sejak 20 tahun lalu.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut