get app
inews
Aa Read Next : Safari Ramadhan Unusida, Berikan Santunan Marbot Masjid dan Check Up Kesehatan Gratis

50 UMKM Sidoarjo Belajar Jurus Jitu Kembangkan Bisnis Halal di Pelatihan Unusida

Rabu, 22 Mei 2024 | 22:05 WIB
header img
Rektor Unusida Dr. Fatkul Anam, M.Si. (tengah) saat memberikan cindera mata dari salah satu petugas KPP Pratama Sidoarjo

Salah satu peserta pelatihan, Roukhillah, mengungkapkan rasa senangnya atas kesempatan yang diberikan. Menurutnya, pelatihan ini sangat membantu dalam memecahkan masalah yang dihadapi para pelaku UMKM.

"Senang sekali mendapat kesempatan ikut pelatihan. Materi yang diberikan menjadi jawaban persolan kami selama ini sebagai pelaku UMKM," terangnya.

Dr. Muhafidhah Novie, S.E.,M.M., ketua Halal Center Unusida, menjelaskan bahwa masalah UMKM sangat kompleks, mulai dari permodalan, management keuangan, standardisasi produk, hingga perizinan.

"Kegiatan ini mendatangkan pemateri yang berkompeten di bidangnya, sehingga dalam pelatihan ini dapat menjadi solusi bagi persoalan yang mereka hadapi selama ini," kata Novie.

Lebih lanjut, Novie menjelaskan bahwa para peserta juga akan mendapatkan edukasi tentang cara membuat laporan pajak usaha mereka.

"Dalam proses kegiatan ini kita juga bekerja sama dengan KPP Pratama Sidoarjo, guna memberikan edukasi kepada pelaku usaha agar tidak takut pajak," lanjutnya.

"Kegiatan ini menitik beratkan pada pengembangan UMKM karena Unusida saat ini telah memiliki Halal Center Unusida, dan sudah hampir tiga ribu pelaku usaha yang tersertifikasi melalui Halal Center Unusida," imbuh Novie.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut