get app
inews
Aa Read Next : Disatroni Perampok, Ini Ciri-Ciri Pelaku Pembunuh Lansia Tunanetra di Malang

KawanNetra dan Griya Zakat Gelar Pelatihan Digital untuk Penyandang Disabilitas Tunanetra di Surabay

Minggu, 05 Mei 2024 | 00:24 WIB
header img
Sebelas anak penyandang disabilitas mengikuti program Pelatihan Digital Penyandang Tunanetra yang digelar di kantor Mandiri Entrepreneur Center, Jalan Jambangan, Surabaya, Sabtu (5/5/2024).

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak sebelas anak penyandang disabilitas mengikuti program Pelatihan Digital Penyandang Tunanetra yang digelar di kantor Mandiri Entrepreneur Center, Jalan Jambangan, Surabaya, Sabtu (4/5/2024).

Program ini digagas oleh Griya Zakat bersama KawanNetra dan akan berlangsung selama satu tahun ke depan.

Pada program perdana ini, hanya diikuti para penyandang disabilitas dari KawanNetra, Surabaya. Mereka akan dilatih mengenai dasar-dasar digital mulai dari Google Dokumen hingga Google Slide, serta beberapa aplikasi yang saat ini tengah dibutuhkan. Proses pelatihan dilakukan setiap hari Sabtu pagi hingga sore hari.

Founder KawanNetra Gusti Mohammad Hamdan Firmanta mengatakan, materi yang diberikan akan diarahkan pada penugasan pembuatan dokumen yang saat ini dibutuhkan di dunia kerja.

"Dalam proses pelatihan, nanti adik-adik ini akan ditugaskan membuat dokumen proposal, dokumen pelaporan, pembuatan bahan presentasi dan seterusnya. Sehingga mereka menguasai toolnya dan sisi-sisi lainnya," kata Gusti.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut