get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Imigrasi Juanda Siaga Penuh Layani Arus Mudik dan Balik Lebaran

Selasa, 23 April 2024 | 00:25 WIB
header img
Para Pekerja Migran Indonesia saat dilakukan pemeriksaan dokumen di Kantor imigrasi Bandara Juanda. (Foto:isw)

Hal ini diiringi dengan peningkatan jumlah keberangkatan WNI yang dimulai pada H+5 Lebaran, bersamaan dengan berakhirnya cuti Lebaran di tanah air. Lebih dari 3.000 WNI melintasi Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Juanda untuk kembali ke luar negeri sejak tanggal 15 April.

Di sisi lain, jumlah penumpang penerbangan umroh selama periode Ramadhan dan Lebaran tahun ini menunjukkan tren penurunan. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh bertepatannya dengan musim liburan sekolah dan banyaknya masyarakat yang memilih untuk mudik atau berlibur di dalam negeri.

Meskipun demikian, otoritas Imigrasi Bandara Juanda tetap siaga penuh untuk melayani para penumpang. Petugas Imigrasi siap sedia untuk melayani penerbangan mulai dari pukul 03.00 WIB dini hari hingga penerbangan terakhir pada pukul 21.00 WIB setiap harinya.

"Syukur alhamdulillah dengan kesiapan personil pelayanan keimigrasian di bandara Juanda berjalan lancar tanpa kendala," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Chicco A. Muttaqin. Senin, (22/4/2024).

Menurut Chicco, kesiapan Imigrasi Bandara Juanda dalam melayani arus mudik dan balik Lebaran tahun ini patut diapresiasi.

"Kegigihan para petugas Imigrasi di Bandara dan instansi terkait dalam memastikan kelancaran arus penumpang dan menjaga keamanan menjadi kunci suksesnya penyelenggaraan mudik dan balik Lebaran Tahun 2024 di Bandara Juanda," tandasnya

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut