get app
inews
Aa Read Next : Tega, Bayi Laki-Laki Tak Bernyawa di Sidoarjo Dibuang di Pinggir Sawah

5 Kebiasaan Buruk Laki - Laki Bikin Kualitas Sperma Tidak Subur

Kamis, 18 April 2024 | 15:08 WIB
header img
Ada beberapa kebiasaan yang dapat membuat laki-laki tidak subur hingga menyebabkan kualitas sperma menurun. Kesuburan sendiri bukan hanya perhatian bagi wanita. Foto/Medical

JAKARTA iNewsSidoarjo - Ada beberapa kebiasaan yang dapat membuat laki-laki tidak subur hingga menyebabkan kualitas sperma menurun. Kesuburan sendiri bukan hanya menjadi perhatian bagi wanita.

Mulai dari tempat Anda menyimpan ponsel hingga cara Anda bersantai setelah bekerja, kebiasaan ini bisa memengaruhi lebih dari sekadar rutinitas harian Anda.

Mengubah kebiasaan hidup yang tidak sehat dan mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat dapat membantu meningkatkan kesuburan pria. Laki-laki memainkan peran yang setara dalam pembuahan, dan berbagai faktor gaya hidup dapat memengaruhi kesehatan reproduksi mereka.

Namun, bayak pria tidak sadar kebiasaan sehari-hari membuat kualitas sperma menurun dan menjadi tidak subur.

5 Kebiasaan yang Membuat Laki-laki Tidak Subur Berikut kebiasaan yang membuat laki-laki tidak subur dikutip dari sindonews.com melalui Times of India, Kamis (18/4/2024).

1. Kebiasaan Menyimpan Ponsel Ada dugaan bahwa paparan radiasi elektromagnetik yang dipancarkan ponsel dalam waktu lama, terutama bila disimpan di dekat organ reproduksi, berpotensi membahayakan kesehatan sperma. Jadi, sebelum Anda memasukkan ponsel ke dalam saku, pikirkan dua kali di mana ponsel itu diletakkan.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut