get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Tega, Bayi Laki-Laki Tak Bernyawa di Sidoarjo Dibuang di Pinggir Sawah

Senin, 02 Januari 2023 | 15:45 WIB
header img
Warga hingga petugas Polsek Buduran ketika hendak mengevakuasi mayat bayi laki-laki yang dibuang orang tak bertanggung jawab di Desa Siwalan Panji, Buduran, Sidoarjo. (Foto : tangkapan layar).

SIDOARJO, INewsSidoarjo.id - Penemuan mayat bayi di Sidoarjo bikin geger warga setempat. Bayi berjenis laki-laki itu ditemukan di pinggir sawah Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Senin (2/1/2023).

Informasi yang dihimpun, mayat bayi tersebut diketahui Sudarmi, seorang petani yang hendak pembajak sawah sekitar pukul 07.00 Wib tadi pagi. Saat itu, Ibu 60 tahun hendak membajak sawah, namun ditengah langkah kakinya dikejutkan dengan melihat ada kepala bayi di dalam tas.

"Saya kaget, lalu lari berteriak meminta tolong kepada warga lain dan juga untuk menghubungi kepala desa setempat," ujarnya.

Teriakan tersebut akhirnya didengar orang lain dan menuju tempat kejadian. Selain itu, kepala desa yang dihubungi warga lain itu datang dan memastikan bahwa yang dilaporkan warga tersebut adalah benar. Kejadian tersebut dilaporkan ke polisi agar ditindak lanjuti. Tak berselang lama, pihak Polsek Buduran dan tim identifikasi Polresta Sidoarjo datang ke lokasi.

"Barusan kita evakuasi. Untuk jenis kelaminnya setelah kita cek ini tadi adalah laki-laki," kata Kanit Reskrim Polsek Buduran, Iptu Nanang Mulyono.

Nanang mengungkapkan, kondisi mayat bayi tersebut kondisi ari-arinya masih menempel. "Saat ditemukan dan proses olah TKP tadi, kondisi ari-ari bayi masih menempel," imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya hingga kini masih melakukan pendalaman atas penemuan jasad bayi laki-laki yang ditemukan petani di pinggir sawah tadi. "Masih kita dalami siapa yang membuang mayat bayi tersebut," pungkasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut