get app
inews
Aa Read Next : Siap Perkuat Timnas Indonesia Lawan Irak, Maarten Paes Resmi Jadi WNI Hari Ini

Jenson Seelt, Pemain Berdarah Indonesia, Masuk Radar Transfer Fabrizio Romano dan Diincar STY ?

Kamis, 14 Maret 2024 | 03:53 WIB
header img
Pemain keturunan Indonesia, Jenson Seelt. (Foto: Instagram/jensonseelt)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – KISAH Jenson Seelt, pemain jangkung berdarah Indonesia menarik untuk diulas. Pasalnya, ia sempat masuk radar transfer Fabrizio Romano dan diincar oleh Shin Tae-yong (STY) untuk membela Timnas Indonesia. Nama Ragnar Oratmangoen dan Marteen Paes juga menjadi nama lain yang akan segera menjadi warga negara Indonesia dan ikut membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Bukan rahasia umum lagi memang jika tengah PSSI gencar melakukan naturalisasi pada pemain-pemain berdarah Indonesia di Eropa. Mulai dari Jordi Amat, Sandy Walsh, Justin Hubner, Ivar Jenner, hingga yang terbaru, Nathan Tjoe-A-An menjadi segelintir pemain yang telah resmi menjadi WNI.

Diketahui, selain nama-nama yang disebutkan di atas, hampir setiap hari ada nama pemain lain yang dikabarkan memiliki darah Indonesia. Salah satu yang dulu sempat membuat heboh adalah pemain yang kini berseragam Sunderland, Jenson Seelt.

Dikutip dari okzone.com pada Rabu (13/3/2024) Nama Jenson Seelt mencuat pada 2023 lalu. Pada saat itu, eks anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan jika Seelt menjadi salah satu target incaran Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 yang sempat akan digelar di Indonesia.

Jenson Seelt dikabarkan memiliki darah keturunan Indonesia dari sang kakek yang konon berasal dari Ambon. Kendati belum dikonfirmasi secara resmi, namun hal itu sudah membuat tawaran naturalisasi datang kepadanya. Rencana naturalisasi Jenson Seelt ini berbarengan dengan para pemain seperti Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick.

Akan tetapi, Seelt kala itu tidak siap untuk menjadi WNI. Hal ini sangat disayangkan mengingat bagaimana kiprahnya di Liga Belanda pada usia yang masih muda. Sejak kecil, ia menimba ilmu di salah satu akademi terkemuka, NEC Nijmegen.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut