get app
inews
Aa Read Next : Timnas Lolos Semi Final, Ini yang Dikatakan Fans Korsel

Dijuluki Roberto Carlos! Ini 5 Pesepakbola Indonesia Berkarier di Luar Negeri

Kamis, 07 Maret 2024 | 16:42 WIB
header img
Syamsir Alam (paling kiri), 1 dari 5 pesepakbola Indonesia yang hilang ditelan bumi setelah berkarier di luar negeri. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Sebanyak 5 pesepakbola Indonesia yang hilang ditelan bumi setelah berkarier di luar negeri akan diulas.

Medio 2008 sampai 2012, PSSI membuat program mengirimkan pesepakbola muda Indonesia untuk berlatih di luar negeri, khususnya di Uruguay. Tim tersebut kemudian diberi nama Sociedad Anonima Deportivo (SAD).

Banyak pemain jebolan SAD memperkuat Timnas Indonesia senior seperti Manahati Lestussen hingga Alfin Tuassalamonny. Di sana, pemain-pemain Indonesia yang tergabung di skuad SAD mentas di kompetisi junior Liga Uruguay bernama Quinta Division.

Namun, ada juga jebolan SAD lain yang pernah berkarier di luar negeri tapi kariernya justru meredup.

Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola Indonesia yang hilang ditelan bumi setelah berkarier di luar negeri, dikutip dari okzone.com pada Kamis (7/3/2024)

diantaranya :

1. Yericho Christiantoko Di posisi puncak ada Yericho Christiantoko. Pemain yang satu ini sempat dijulukii Roberto Carlos-nya Indonesia berkat skill olah bola yang dimilikinya. Sama seperti Zainal Haq dan Syamsir Alam, Yericho Christiantoko juga pernah memperkuat CS Vise.

Namun, ketika kembali ke Indonesia pada 2014, Yericho Christiantoko beberapa kali sempat tidak memiliki klub pada 2017, 2020, 2021 dan 2023. Saat ini, Yericho Christiantoko mentas bersama klub Liga 2, PSKC Cimahi.

Tentu harapannya, Yericho Christiantoko bisa terus meningkatkan kariernya meski di usia yang sudah tidak muda lagi.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut