get app
inews
Aa Read Next : Miris! Hanya Manula Yang Boleh Jumatan di Masjid Al-Aqsa di Jalur Gaza

Bebaskan Palestina! Teriakan Tentara AS Bakar Diri dekat Kedubes Israel, Protes Perang di Gaza

Senin, 26 Februari 2024 | 13:54 WIB
header img
Tentara AS melakukan aksi bakar diri di dekat Kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu (25/2/2024). (Foto: Twitter)

WASHINGTON, iNewsSidoarjo.id - Seorang tentara AS membakar dirinya sendiri di luar Kedutaan Besar Israel di Washington DC pada Minggu (25/2/2024) sore.

Perbuatan itu dia lakukan sebagai bentuk protes terhadap perang di Gaza. Diketahui, Reuters pada Senin (26/2) pagi WIB melansir, pria itu diangkut ke rumah sakit setempat setelah api dipadamkan oleh petugas Dinas Rahasia AS.

“Saya tidak akan lagi terlibat dalam genosida,” kata pria yang mengenakan seragam militer itu dalam sebuah video yang disiarkan langsung melalui internet, menurut New York Times (NYT).

Dia kemudian menyiram dirinya dengan cairan bening dan membakar dirinya, sambil meneriakkan “Bebaskan Palestina!”, dilansir dari iNews.id pada Senin (26/2/2024).

Juru bicara Departemen Kepolisian Metropolitan Washington DC mengatakan, tentara itu masih dalam kondisi kritis. Hal senada juga disampaikan seorang juru bicara Angkatan Udara AS membenarkan bahwa insiden itu melibatkan seorang anggota mereka.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut