get app
inews
Aa Read Next : Kepala SMKN 1 Sidoarjo : Jaksa Masuk Sekolah Bisa Bentuk Pendidikan Karakter

Terobosan Baru JMS Kejari Majalengka dengan Gandeng Enterpreneur saat Berikan Sosialisasi ke Sekolah

Jum'at, 02 Februari 2024 | 16:08 WIB
header img
Kasi Intelijen Kejari Majalengka, M Ridwan Dermawan bersama timnya serta narasumber lainnya dan para siswa usai kegiatan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). (Foto : ist).

MAJALENGKA, iNewsSidoarjo.id - Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka kini dengan terobosan baru. Ya, terobosan melakukan kolaborasi dengan menggandeng entrepreneur dan pihak perbankan saat turun ke sekolah memberikan penyuluhan.

Itu dilakukan saat turun ke SMA Prakarya, Pesantren Modern Santi Asmoro berlokasi di Desa Pasirayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Rabu (31/1/2024). Acara tersebut diikuti sekitar 70 siswa kelas XII dengan didampingi 5 gurunya.

Kajari Majalengka Wawan Kustiawan ketika dikonfirmasi melalui Kasi Intelijen M Ridwan Dermawan mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan pihak Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Majalengka dan pengusaha muda Gugun Gunawan, owner PO Bus BS Guvili Majalengka.

 

Jaksa Masuk Sekolah atau Pesantren dengan berkolaborasi ini, ungkap dia, diadakan sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional dari sisi pembangunan SDM karena bertujuan untuk mencetak siswa-siswa yang dapat bersaing di dunia kerja dan usaha.

"Dengan mengundang pengusaha serta jasa perbankan dapat memberikan wawasan kewirausahaan serta informasi permodalan bagi pelaku usaha muda," ucapnya, Jum'at (2/1/2024).

Meski demikian, kegiatan tersebut tak hanya sampai situ saja. Rencananya, JMS Kejari Majalengka bakal kembali keliling ke sekolah.

"Nanti hari Selasa ada lagi di SMK Penerbangan Kertajati. Kami bekerjasama dengan BIJB, BJB, Disnaker sama BS Guvili. Insya Allah lebih appreciate, karena mendukung sustainability dari Bandara sesuai Instruksi Presiden," pungkas mantan Kasubsi di Pidum Kejari Sidoarjo itu.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut