get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jatim Benarkan RK Dapat Pembebasan Bersyarat

Imigrasi Surabaya Jadi Percontohan Inovasi Lentera Keimigrasian

Jum'at, 26 Januari 2024 | 22:03 WIB
header img
Imigrasi Surabaya menjadi percontohan bagi Kantor Imigrasi se-Jawa Timur dalam penerapan inovasi Lentera Keimigrasian. (Foto:ist)

KEDIRI, iNews.id – Imigrasi Surabaya menjadi percontohan bagi Kantor Imigrasi se-Jawa Timur dalam penerapan inovasi Lentera Keimigrasian. Inovasi ini merupakan bentuk peran serta pemerintah dalam rangka mendorong perekonomian nasional serta untuk menarik dan menumbuhkan investasi asing ke dalam negeri.

Lentera Keimigrasian merupakan layanan informasi, edukasi, dan literasi perihal izin tinggal orang asing serta peraturan keimigrasian lainnya. Masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini dengan datang ke Kantor Imigrasi dan akan dilayani oleh petugas yang berkompeten.

Inovasi ini telah mendapatkan apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka Hakordia 2023. KPK menilai bahwa inovasi ini dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas layanan keimigrasian.

Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, Chicco A. Muttaqin, mengatakan bahwa inovasi ini akan ditingkatkan menjadi berbasis digital. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi keimigrasian.

“Kami berharap inovasi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya para WNA yang datang ke Indonesia,” ujar Chicco. Jumat, (26/1/2024).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut