get app
inews
Aa Read Next : Selebrasi Ala Shaolin Soccer! Momen Ernando Ari usai Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Australia

Ingin Pramudya Kusumawardana Gabung Australia, Pebulu Tangkis Cantik Gronya Somerville Angkat Bicara

Kamis, 25 Januari 2024 | 13:10 WIB
header img
Bintang bulu tangkis Australia, Gronya Somerville berharap Pramudya Kusumawardana bisa membela Negeri Kanguru. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Bintang bulu tangkis Australia, Gronya Somerville berharap Pramudya Kusumawardana bisa membela Negeri Kanguru.

Menurutnya, mantan pemain Pelatnas PBSI itu merupakan pemain yang hebat. Keputusan itu diambil karena dia ingin melanjutkan studi di Australia.

“Saya belum begitu mengenalnya dan juga mengetahui situasinya, tapi dia pemain yang hebat. Jadi, tentu dia akan dipanggil ke Tim Australia jika dia memutuskan untuk membela Australia,” kata Gronya kepada iNews.id, selepas tampil di Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, dilansir dari iNews. Id pada kamis (25/1/2024).

Adapun, Pramudya memutuskan hengkang dari Pelatnas PBSI pada Desember 2023 lalu. Mantan duet Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan itu pun mengungkapkan dirinya akan tetap bermain bulu tangkis selama menetap di Australia.

Pramudya mengambil permanent resident lewat bulu tangkis, sehingga harus ada feedback yang dia berikan kepada negara Kangguru tersebut. Keputusan mengambil permanent resident karena Pramudya akan lebih mudah kuliah di Australia.

Sebab jika dia lewat visa seperti biasa, biaya yang dibutuhkan semakin besar. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat Pramudya bakal membela Australia di turnamen bulu tangkis internasional.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut