get app
inews
Aa Read Next : Imigrasi Surabaya Tindak Satu WNA Diduga Pelanggar Izin Tinggal

Kantor Imigrasi Surabaya Gelar Rapat TIMPORA di Kota Mojokerto, Awasi Keberadaan Orang Asing

Rabu, 17 Januari 2024 | 19:09 WIB
header img
Kantor Imigrasi Surabaya menggelar kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di wilayah Kota Mojokerto, Rabu (17/1/2024).

MOJOKERTO, iNews.id - Kantor Imigrasi Surabaya menggelar kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di wilayah Kota Mojokerto, Rabu (17/1/2024). Kegiatan ini merupakan agenda rutin guna memantapkan koordinasi dalam hal pengawasan orang asing.

Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Surabaya, Muhammad Novrian Jaya, mengatakan bahwa TIMPORA bertujuan untuk melakukan koordinasi pengawasan bersama lintas instansi terkait potensi pelanggaran oleh orang asing.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menguatkan sinergitas dari seluruh instansi terkait, terutama di tahun politik seperti sekarang ini.

“Ke depan, kami berharap agar TIMPORA di Kota Mojokerto dapat terus berjalan dengan baik dan optimal. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya pelanggaran oleh orang asing, terutama di tahun politik seperti sekarang ini,” ujar Novrian.

Hal senada juga diutarakan oleh Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Junaedi. Menurutnya, selama ini fungsi pengawasan orang asing di Kota Mojokerto telah berjalan dengan baik dan tidak ada masalah.

“Namun, kami tetap mengimbau kepada seluruh anggota TIMPORA untuk tetap menjaga profesionalitas dan menolak adanya potensi intervensi politik dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan,” kata Junaedi.

Kota Mojokerto sendiri merupakan kawasan yang esensial dari segi ekonomi dan investasi. Oleh karena itu, upaya pengawasan keberadaan dan kegiatan warga negara asing untuk mencegah adanya pelanggaran yang dilakukan oleh warga negara asing pada tahun politik seperti sekarang ini menjadi atensi utama bagi seluruh anggota TIMPORA.

Kegiatan rapat TIMPORA di Kota Mojokerto ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Mojokerto Heryana Dodik, Kepala Satpol PP Kota Mojokerto, Perwakilan Disdukcapil Kota Mojokerto, Disporapar Kota Mojokerto, serta Kementerian Agama Kota Mojokerto.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta rapat juga berdiskusi dan saling bertukar informasi terkait pengawasan orang asing di Kota Mojokerto. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan efektivitas pengawasan orang asing di wilayah tersebut.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut