get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Tol Pemalang-Batang, 7 Korban Tewas

Presiden Partai Buruh Desak Pemerintah Usut Ledakan Tungku Smelter di Morowali

Minggu, 24 Desember 2023 | 23:32 WIB
header img
Konsolidasi Akbar Partai Buruh di Sidoarjo. Minggu (24/12/2023).

Said menuturkan, perusahaan-perusahan yang tidak menjalankan aturan, dan tidak menjalankan K3, harus ditindak tegas. Harus dipastikan para korban jiwa dan keluarganya dan yang mengalami luka bakar berat ditangani oleh Pemerintah dengan sunguh-sungguh.

"Bila mana ini tidak dilakukan oleh Pemerintah baik daerah atau pusat khususnya Kementerian Tenaga Kerja. Kejadian ini akan terulang kembali. Kami mengharapkan bahwa kejadian di Morowali itu jangan sampai terulang lagi," tuturnya.

Ia menambahkan, Partai Buruh dan serikat-serikat Buruh akan mengambil langkah-langkah tegas diantaranya akan melaporkan ke ILO, kami akan membawa kasus ini, karena kejadian ini berulang-ulang perusahaan nikel khususnya investasi dari China selalu mengalami persolaan kematian karena lalai K3.

"Selain itu kami juga akan menempuh jalur hukum, kami akan menuntut pihak yang yang bertanggung jawab, termasuk Menteri Tenaga Kerja. Apabila tidak ada penanganan kami akan mengkoorganisir demontrasi besar-besaran bila mana tidak ada penanganan terhadap kasus PT ITSS. Karena investasi dari China selalu menimbulkan masalah di industri-industri nikel," tandas Said.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut