get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik, Polresta Sidoarjo Kembali Gelar Tes Urine Kru Bus di Terminal Purabaya

Polresta Sidoarjo Gelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kamis, 21 Desember 2023 | 15:15 WIB
header img
Polresta Sidoarjo menggelar apel gelar pasukan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan sandi Operasi Lilin Semeru 2023, pada Kamis (21/12/2023) di Mapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO,iNews.id - Polresta Sidoarjo menggelar apel gelar pasukan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan sandi Operasi Lilin Semeru 2023, pada Kamis (21/12/2023) di Mapolresta Sidoarjo. Apel yang diikuti anggota TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta stakeholder terkait lainnya ini dipimpin Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing.

Dilaksanakannya apel gelar pasukan sebagai wujud memastikan kesiapan personel pengamanan maupun sarana prasarana, dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Operasi Lilin Semeru 2023 berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Pada Nataru tahun ini, Polri dan stakeholder terkait telah melakukan pemetaan masalah terkait kamseltibcar lantas dan kamtibmas yang perlu diwaspadai.

Dalam hal kamseltibcar lantas, Polri bersama stakeholder terkait telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang memuat aturan pembatasan operasional angkutan barang, penerapan rekayasa lalu lintas, pengendalian arus lalu lintas penyeberangan laut, dan penundaan perjalanan. SKB ini diharapkan dapat dipahami dan diimplementasikan dengan tepat di lapangan.

“Pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan aman, nyaman dan lancar. Sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa meskipun rutin dan sudah tradisi tetapi harus direncanakan, semua harus dipersiapkan utamanya berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok,” jelas AKBP Christian Tobing.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut