get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024, Flyover Juanda Aloha Sidoarjo Dibuka

PCNU Sidoarjo Gelar Lailatul Ijtima, Resmikan Takmir Masjid KH Muhammad Hasyim Asy’ari

Senin, 18 Desember 2023 | 20:24 WIB
header img
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo menggelar Lailatul Ijtima dalam rangka 2 Tahun Khidmat PCNU Sidoarjo' di Masjid KH Muhammad Hasyim Asy’ari, Lingkar Timur Sidoarjo, Ahad (17/12) malam.

SIDOARJO, iNews.id - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo menggelar Lailatul Ijtima dalam rangka '2 Tahun Khidmat PCNU Sidoarjo' di Masjid KH Muhammad Hasyim Asy’ari, Lingkar Timur Sidoarjo, Ahad (17/12) malam.

Dalam kegiatan tersebut, PCNU Sidoarjo juga meresmikan takmir masjid sekaligus panitia pembangunan masjid KH Muhammad Hasyim Asy’ari.

Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin mengatakan, progres pembangunan masjid KH Muhammad Hasyim Asy’ari sudah mencapai 60 persen dan sudah dapat digunakan sebagai tempat ibadah.

"Masjid ini menjadi kebanggaan warga Sidoarjo karena menggambarkan ke-Indonesia-an dan peradaban dunia. Insyaallah masjid ini menjadi yang pertama di Indonesia memiliki unsur Jawa, China, Mesir dan Eropa karena disebut masjid Nusantara," ucapnya.

Dalam sambutannya, KH Zainal Abidin juga menyampaikan rencana pembangunan gedung 7 lantai kampus Unusida. Gedung ini akan dibangun di sebelah selatan Masjid KH Muhammad Hasyim Asy’ari dan menjadi bagian dari pembangunan komplek perkumpulan NU Sidoarjo.

"Pembangunan gedung 7 lantai ini akan dimulai pada awal tahun 2024 mendatang. Mohon doa dan dukungan agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu," kata KH Zainal Abidin.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut