get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024, Flyover Juanda Aloha Sidoarjo Dibuka

BPPD Sidoarjo Gelar Sosialisasi Pajak Daerah Gandeng FORWAS

Senin, 11 Desember 2023 | 17:29 WIB
header img
Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo menggelar sosialisasi pajak daerah untuk para wartawan di Sidoarjo yang tergabung dalam Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas). Kegiatan ini digelar di Tretes Pasuruan pada Jumat dan Sabtu, (8-9/12/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo menggelar sosialisasi pajak daerah untuk para wartawan di Sidoarjo yang tergabung dalam Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas).

Kegiatan ini digelar di Tretes Pasuruan pada Jumat dan Sabtu, 8-9 Desember 2023 lalu. Kepala BPPD Sidoarjo Ari Suryono menyampaikan berbagai inovasi yang sudah dilakukan oleh BPPD Sidoarjo, termasuk capaian yang selama ini berhasil diraih.

"Capaian pajak tertinggi Sidoarjo 2022 lalu tertinggi dalam sejarah realisasi di Sidoarjo. Nilainya tembus Rp 1,210 triliun," kata Ari.

Karena capaian tinggi itu, target pajak dipatok Bupati Ahmad Muhdlor juga tinggi. Target pajak minimal sama dengan tahun lalu. Realisasi penerimaan pajak daerah Sidoarjo juga jadi tertinggi nomor dua di Jatim setelah Surabaya.

Ari juga menyampaikan inovasi lainnya, kades dan lurah juga diberikan reward berupa sepeda motor. Tujuannya untuk memotivasi mereka agar realisasi PBB tinggi.

"Wajib pajak teladan restoran juga diberikan penghargaan sebagai apresiasi," kata Ari.

Ari menyebut BPPD Sidoarjo terus membuat inovasi terkait kemudahan pelayanan pembayaran pajak. Antara lain dengan mengurangi jumlah persyaratan pembayaran pajak.

Contohnya, orang beli tanah dan ganti sertifikat, SPPT PBB otomatis berubah atau ganti pemilik baru. Selain itu, ada inovasi pemberian keringanan pada wajib pajak tertentu seperti veteran.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut