get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024, Flyover Juanda Aloha Sidoarjo Dibuka

Kolaborasi dengan PWI Sidoarjo, Strategi BPPD Tingkatkan Kesadaran WP Bayar Pajak

Minggu, 10 Desember 2023 | 18:42 WIB
header img
Kepala BPPD Sidoarjo Ari Suryono (tengah) ketika memberikan sosialisasi pajak daerah kepada para anggota PWI Sidoarjo. (Foto : iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak (WP) membayar pajak.

Salah satu strategi kolaborasi yang dilakukan itu diantaranya menggandeng organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Sidoarjo.

Ya, lewat organisasi profesi wartawan yang berlatar belakang dari berbagai perusahaan pers ini dapat memberikan kesadaran bagi WP untuk membayar pajak tepat waktu sehingga meningkatkan realisasi pendapatan pajak.

"Alhamdulillah sekarang realisasi pendapatan pajak sudah Rp 1,2 triliun dan diperkirakan masih akan naik lagi. Ini tak lepas dari kerja semua pihak, termasuk branding pemberitaan temen-teman wartawan," ucap Kepala BPPD Sidoarjo, Ari Suryono ketika sosialisasi pajak daerah di sela agenda Raker II PWI Sidoarjo, di Villa Attaka, Kota Batu, Sabtu (9/12/2023).

Ari menambahkan, capaian realisasi pendapatan pajak berkat dukungan semua pihak. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor sejak awal meminta BPPD untuk turun langsung ke masyarakat atau wajib pajak.

Wajib pajak juga harus tahu, bahwa dengan membayar pajak, baik PBB maupun BPHTB serta pajak lainnya sangat penting untuk menunjang pembangunan di Kota Delta.

"Gus Bupati Muhdlor bisa membangun infrastruktur di mana-mana itu juga berkat warga Sidoarjo yang taat bayar pajak. Manfaatnya besar sekali untuk kemajuan Sidoarjo," tandas Ari.

Di samping itu, mantan Kepala DPMPTSP itu juga meminta saran dan masukan untuk meningkatkan kesadaran warga Sidoarjo untuk membayar pajak.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut