get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Dessert Coklat Khas Prancis Lagi Viral di TikTok, ini Resep dan Cara Mudah Membuatnya

Sabtu, 02 Desember 2023 | 19:09 WIB
header img
Cromboloni. (Foto: Youtube)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Kuliner memang menjadi salah satu konten yang banyak menarik perhatian netizen. Banyak pembuat konten mencoba menawarkan konten kuliner, mulai dari penikmat kuliner maupun cara membuat kuliner.

Nah, baru-baru ini viral desert asal Prancis, cromboloni. Desert satu ini tengah ramai dicari netizen karena rasanya yang lezat dan tampilannya yang menarik.

Cromboloni sendiri merupakan perkawinan antara dua desert asal Prancis yakni croissant dan bomboloni. Croissant yang flaky dibentuk mirip seperti bomboloni yang bulat dan diberikan filling di dalamnya.

Cromboloni sendiri sudah dijual di beberapa cafe ternama di Jakarta. Anda tetap bisa membuat desert cromboloni ini di rumah dengan varian rasa lezat seperti coklat.

Nah, berikut resep dan cara membuat cromboloni seperti dikutip dari okzone.com melalui kanal YouTube, Endeus TV, Sabtu (2/12/2023).

Bahan adonan croissant: 250 g tepung terigu protein sedang 250 g tepung terigu protein tinggi 50 g gula kastor 10 g garam 10 g ragi instan 10 g madu 150 ml susu cair dingin 150 ml air dingin/air es 50 g mentega tawar dingin, potong dadu 240 g mentega tawar, suhu ruang Chocolate cream: 350 ml susu cair full cream 60 g gula pasir 4 kuning telur 20 g tepung maizena 85 g dark cooking chocolate, cincang 30 g mentega tawar.

Topping: Dark cooking chocolate, lelehkan Chocolate chips Almond panggang, cincang kasar.

Cara Membuat:

- Masukkan tepung terigu, gula kastor, garam, ragi, madu, susu cair dan air dingin ke dalam mangkuk mixer. Aduk dengan pengaduk roti selama 3 menit. - Tambahkan mentega dingin, aduk kembali hingga rata dan elastis. - Bulatkan adonan, taruh dalam wadah/mangkuk, tutup dengan plastic wrap.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut