get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Gus Muhdlor Launching Perlombaan antar RT se-kabupaten Sidoarjo

Kamis, 30 November 2023 | 16:56 WIB
header img
Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor launching lomba rt se-kabupaten Sidoarjo. Kamis (30/11/23).

SIDOARJO, iNews.id - Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor Ali melaunching perlombaan antar RT se-Kabupaten, dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat untuk mengarah pembangunan pada kabupaten. Launching tersebut dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa, Kamis, (30/11/2023).

Gus Muhdlor mengatakan bahwa perlombaan antar RT bertujuan untuk memberikan efek keguyuban pada sesama masyarakat. Selain itu, menjadi salah satu tujuan utama Pemkab seperti pemberian insentif serta soundsystem.

"Ini merupakan politik partisipatoris. disisi lain, masyarakat bisa berkumpul, berinovasi. Apalagi nanti ada istighosah, senam dan lainnya,"ujar Muhdlor sapaan akrabnya.

Hal tersebut menjadikan efek positif yang menimbulkan pada warga, apalagi dapat menaikkan kelas agenda pengurus RT. Namun diharapkan setiap RT dapat mengajak warga untuk berperan aktif, dalam pembangunan yang ada di Sidoarjo.

"Maka dari itu, dengan mengikuti perlombaan pastinya saat hasilnya memuaskan, tentu dirasakan oleh mereka sendiri,"ungkapnya.

Kategori tersebut dalam perlombaan antar RT di kabupaten Sidoarjo antara lain RT Sehat, RT Asri, RT Tahan Pangan, RT Berbudaya dan RT Jimpitan.

"Kedepannya pastinya dinilai untuk kategori tiga juara yang diperoleh mereka. Hadiah tersebut juara 1 dapat nominal Rp 300 juta, juara 2 sebesar Rp 85 juta dan juara 3 Rp 45 juta dan ada 7 juara hiburan saat ini belum bisa dijelaskan,"bebernya.

Gus Muhdlor yakin, jika direalisasikan bakal menjadi percontohan yang dikategorikan dalam lomba RT asri, mempunyai parameter lingkungan bersih, nyaman dan asri.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut