get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Pendongeng yang Tinggal di Rumah Bedeng, Dibantu Anggota DPRD Sidoarjo Mimik Idayana dan Relawan

Jum'at, 24 November 2023 | 01:54 WIB
header img
Anggota DPRD Sidoarjo Mimik Idayana(baju hitam), Agus Subandriyo (baju putih) saat mengunjungi mada pendongeng yang tinggal di bedeng, Rabu (22/11/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Ahmada Lukluil Maknun (35), Seorang pendongeng yang tinggal di rumah bedeng tak layak huni di Jalan Rajawali, Kenongo, Tulangan, Sidoarjo, mendapat bantuan dari Anggota DPRD Sidoarjo Mimik Idayana dan salah satu relawan, Agus Subandriyo.

Agus mengetahui kondisi Ahmada Lukluil Maknun atau yang biasa dipanggil Mada melalui media online. Ia kemudian mendatangi langsung ke rumah bedeng yang dihuni Mada, bersama Mimik Idayana pada hari Rabu (22/11) sore.

Setelah melakukan dialog, ibu dua anak itu pun diajak tinggal di Yayasan Panti Asuhan Ar Rahman Ar Rahim di Desa Kedungkendo, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Agus Subandriyo, salah satu relawan yang membantu Mada, mengatakan, kunjungan yang dilakukan bersama Anggota DPRD Sidoarjo merupakan murni untuk kemanusiaan. Ia mengaku sangat prihatin melihat kondisi pendongeng tersebut.

"Saya mengetahui adanya warga yang tinggal di rumah yang tak layak huni dari media. kemudian saya laporkan ke bu Mimik, dan beliau langsung mengajak saya berkunjung ke lokasi. Mbak Mada kemudian ditawari pindah di panti asuhan milik beliau," jelas Agus, Kamis (22/11/2023) malam.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut