get app
inews
Aa Read Next : PDIP Targetkan Raih 65 Persen Suara untuk Paslon Sanusi-Lathifah

Subandi-Mimik Masih tertinggi, Samsul Hadi Masih Masuk Perhitungan

Jum'at, 07 Juni 2024 | 20:07 WIB
header img
ARCI. (Foto:ist)

SIDOARJO, iNews.id-Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei elektabilitas nama yang digadang-gadang maju di Pilkada Sidoarjo 2024. Direktur ARCI Baihaki Sirajt menyebut elektabilitas pasangan Subandi dan Mimik Idayana unggul dari nama-nama lain.

Direktur ARCI Baihaki Siradj mengatakan popularitas dan elektabilitas H. Subandi yang sekarang menjabat sebagai Plt Bupati Sidoarjo aktif, hasil survey nya tinggi begitu pula dengan mimik idayana yang digadang menjadi calon wakil bupati mendampingi Subandi. Survey yang dilakukan ARCI mulai 25 mei hingga 01 juni 2024 lalu.

Berbagai simulasi yang di lakukan melalui pertanyaan kepada sekitar 1.000 responden di 18 kecamatan se-Sidoarjo, H. Subandi sebagai calon bupati dan Hj. Mimik sebagai calon wakil bupati, keduanya menduduki prosentase tertinggi.

"Subandi dan Mimik selalu menempati prosentase tertinggi dalam berbagai simulasi. Subandi paling populer, bisa lantaran karena saat ini masih menjabat sebagai Plt bupati aktif," katanya, Junat (07/06/2024).

H.Subandi menjadi pilihan utama dan menempati urutan keterpilihan tertinggi (42, 4 persen) di antara figur-figur lain. Ada Amir Aslichin (25,8 persen). H Usman (10,5 persen) Fandi utomo (4,8 persen).

“Munculnya nama Fandi utomo dikarenakan FU sebelumnya juga pernah menjadi caleg di dapil 1 jatim, sehingga basis pemilihnya di Sidoarjo masih ada,” ungkap Baehaqi. B

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut