get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Imigrasi Surabaya Gelar Diseminasi Edukasi Izin Tinggal bagi Mahasiswa Asing

Kamis, 23 November 2023 | 13:32 WIB
header img
Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Surabaya menggelar diseminasi edukasi izin tinggal bagi mahasiswa asing di Ballroom salah satu hotel di Surabaya, Kamis (23/11).

SURABAYA, iNews.id - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Surabaya menggelar diseminasi edukasi izin tinggal bagi mahasiswa asing di Ballroom salah satu hotel di Surabaya, Kamis (23/11).

Kegiatan ini diikuti lebih dari 30 mahasiswa asing dari berbagai negara, seperti Malaysia, Thailand, China, India, dan negara dari benua Afrika.

Kepala Kanim Surabaya, Chicco A. Muttaqin, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas dan akurat mengenai izin tinggal keimigrasian bagi pelajar asing.

Ia menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan bantuan dan jawaban atas pertanyaan mengenai izin tinggal Imigrasi bagi pelajar asing.

"Silakan sampaikan segala pertanyaan dan masukan agar kita dapat tumbuh bersama dan menciptakan hubungan yang harmonis antara mahasiswa asing, institusi pendidikan dan kantor imigrasi," tegasnya. Kamis, (23/11/2023).

Chicco mengatakan, jumlah mahasiswa asing yang kuliah di Surabaya terus meningkat. Pada 2021, ada 248 mahasiswa asing, jumlah itu meningkat pada 2022 menjadi 255 mahasiswa asing. Dan tahun ini total ada 276 mahasiswa asing di kota pahlawan.

"Peningkatan ini menjadi tantangan bagi kami untuk bisa melakukan pengawasan dan penegakan hukum keimigrasian," ujarnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut