get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Viral! Demi Temui Teman Lama, 2 Bocah SD Nekat Naik Motor dari Sampang-Jakarta

Rabu, 22 November 2023 | 16:07 WIB
header img
Viral dua bocah asal Sampang nekat pergi ke Jakarta naik motor bodong. (Foto: iNews)

SAMPANG, iNewsSidoarjo.id – Aksi dua bocah sekolah dasar (SD) asal Sampang naik motor ke Jakarta viral di media sosial. Kedua bocah itu diketahui hendak menemui teman lamanya setelah berkomunikasi via handphone.

Namun belum sampai ke Jakarta, kedua bocah bernama Dairul dan Zakki, asal Desa Gulubung dan Pangerangen, Kabupaten Sampang itu dicegat petugas di wilayah Semarang karena melanggar lalu lintas.

Oleh petugas, kedua bocah dibawa ke Polsek Tengaran untuk dimintai keterangan. Setelah itu, petugas menelepon kedua orang tua bocah tersebut untuk menjemput mereka. Diperoleh informasi, kejadian berawal saat kedua bocah pergi dari rumah tampa pamit kepada orang tuanya, Minggu (19/11).

Setelah tiba di Jalan Raya Salatiga Kabupaten Semarang, Senin (21/11), mereka diberhentikan polisi setelah melanggar aturan lalu lintas. Selain menerobos rambu jalan, kedua bocah kelas 6 SD itu juga tidak memakai helm dan tidak membawa surat tanda kendaraan bermotor (STNK).

Kerabat kedua bocah, Zainal Abidin mengatakan, keluarga menjemput kedua bocah itu setelah ditelepon petugas Polsek Tengaran.

“Awalnya, kami tidak percaya ditelepon polisi. Tapi, setelah petugas mengirim sejumlah foto melalui WhatsApp, kami akhirnya percaya dan langsung menjemput mereka ke Polsek Tengaran, Semarang,” katanya, dilansir dari iNews.id pada Rabu (22/11/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut