get app
inews
Aa Read Next : Mahfud MD Sebut PDIP Sudah Merancang Naskah Akademik Hak Angket Saat Bertemu Megawati

Jadi Pilihan Pedagang Pasar di Bojonegoro, Ganjar-Mahfud Yakin Bisa Tingkatkan Ekonomi Daerah

Rabu, 15 November 2023 | 09:48 WIB
header img
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (istimewa).

BOJONEGORO, iNewsSidoarjo.id – Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat dukungan penuh dari para pedagang pasar tradisional di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dukungan itu diberikan karena keduanya diyakini dapat meningkat perekonomian di Indonesia. Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur Dukung Ganjar, Gus Ali Baidlowi, mengatakan, dukungan tersebut diberikan bersamaan dengan sosialisasi pasangan Ganjar-Mahfud kepada para pedagang Pasar Dander.

Harapannya, pasangan Ganjar-Mahfud semakin dikenal dan dipilih pada Pilpres 2024 mendatang. Gus Ali mengatakan, sebelum mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar-Mahfud, para pedagang terlebih dahulu mengikuti sosialisasi yang dilakukan oleh relawan Kiai Muda Ganjar Jawa Timur.

Selain memperkenalkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud sebagai pemimpin yang sangat peduli dan meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil.

“Masyarakat sangat menginginkan agar ekonomi mereka terutama di pasar-pasar, perlu ditingkatkan dan dibenahi lagi,” tuturnya, dilansir dari iNews.id pada Rabu (15/11/2023).

Dalam kesempatan itu, para relawan Kiai Muda juga menyerap aspirasi para pedagang pasar. Gus Ali juga mengutarakan harapannya apabila Ganjar-Mahfud telat terpilih, agar mereka lebih meningkatkan kegiatan positif dan program-program di pasar.

“Adapun, kalau nanti Pak Ganjar dan Pak Mahfud terpilih di 2024 lebih menggiatkan lagi (program di pasar),” kata Gus Ali menyimpulkan berbagai harapan dari para pedagang yang telah ia temui.

Menurutnya, pasar tradisional memiliki potensi perekonomian yang besar di Indonesia, khususnya bagi Kabupaten Bojonegoro karena menjadi pusat jual beli berbagai barang terutama kebutuhan pokok masyarakat.

Selain itu, Gus Ali menilai pasar tradisional juga menjadi salah satu mata pencaharian masyarakat kelas menengah desa yang kesulitan mendapatkan pekerjaan di berbagai perusahaan besar.

“Untuk mendongkrak ekonomi mereka ya pasar. Apalagi pasar tradisional dan pasar malam,” ujar Gus Ali.

Para pedagang di Pasar Dender optimistis pasangan Ganjar-Mahfud akan tertarik dan membantu mereka setelah terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut