get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

3 Keluar dan 9 Hakim Masuk PN Sidoarjo, Ini Daftarnya

Senin, 13 November 2023 | 19:07 WIB
header img
S. Pujiono, Humas PN Sidoarjo Kelas 1A Khusus. (Foto : Nanang Ichwan/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Sebanyak 3 hakim keluar dari Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo Kelas 1A Khusus. Pun demikian, ada 9 hakim pindah tugas di kantor yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Soeprapto Sidoarjo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, 3 hakim yang keluar dari PN Sidoarjo itu satu diantaranya purna tugas dan dua hakim pindah tugas. Untuk yang purna tugas mulai 1 November 2023 lalu yaitu Affandi Sudarijanto.

Sedangkan dua hakim yang pindah tugas yaitu Dameria Frisella Simanjuntak dan Imam Khanafi Ridhwan. Dameria Frisella Simanjuntak pindah ke PN Jakarta Timur. Sedangkan Imam Khanafi Ridhwan pindah menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banjarmasin.

Hal itu berdasarkan Tim Promosi dan Mutasi (TPM) MA pada 16 Oktober 2023 lalu ada 404 hakim yang masuk TPM dan dua diantaranya Hakim PN Sidoarjo.

"Iya benar. Berdasarkan TPM itu, pak Imam (Imam Khanafi Ridhwan) dan Bu Dameria (Dameria Frisella Simanjuntak)," ucap Humas PN Sidoarjo S Pujiono ketika dikonfirmasi lewat telefon, Senin (13/11/2023).

9 Hakim yang Masuk PN Sidoarjo

Selain tiga hakim yang keluar dari PN Sidoarjo diantaranya satu pensiun dan dua pindah tugas, ada 9 hakim yang masuk.

"Ada sembilan hakim yang masuk PN Sidoarjo," ungkap S Pujiono.

Puji menjelaskan, sembilan hakim yang masuk itu berdasarkan TPM MA pada 16 Oktober 2023 terdapat 3 hakim. Sedangkan TPM MA pada 1 November 2023, sebanyak 6 hakim.

"Jadi totalnya 9 hakim yang pindah tugas ke PN Sidoarjo. Saat ini beliau semua masih belum datang (ke PN Sidoarjo)," ungkapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut