get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Western Sydney University Indonesia Resmi Diluncurkan di Surabaya

Jum'at, 10 November 2023 | 08:08 WIB
header img
Perguruan tinggi asal Australia meluncurkan kampus internasional pertamanya di Kota Surabaya, Kamis (9/11).

Surabaya, iNews.id - Western Sydney University (WSU), perguruan tinggi asal Australia meluncurkan kampus internasional pertamanya di Kota Surabaya, Kamis (9/11). Kampus WSU Indonesia akan berlokasi di Pakuwon Tower Jl. Embong Malang Surabaya, dengan lima program studi, yaitu Bachelor of Computer Science, Bachelor of Information and Communication Technology, Bachelor of Data Science, Bachelor of Engineering (Electrical), Bachelor of Business (Applied Finance).

Kehadiran WSU di Surabaya merupakan bentuk kolaborasi antara Indonesia dengan Australia. Kampus ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk mendapatkan pendidikan berkualitas tinggi sesuai dengan standar Australia tanpa harus pergi ke luar negeri.

Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim mengapresiasi komitmen serta partisipasi aktif pihak WSU untuk turut membantu generasi masa depan pemimpin Indonesia.

"Saya akan selalu mendukung kemitraan dengan pemangku kepentingan nasional dan internasional untuk memperkuat serta meningkatkan jangkauan pendidikan berkualitas untuk generasi millenial di era digital serta terciptanya para entrepreneur baru. Semoga kemitraan ini juga bisa menghasilkan generasi muda yang berkualitas tentunya sesuai dengan kebutuhan industri di masa depan," ungkap Nadiem.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut