get app
inews
Aa Read Next : FIFA Gelar Rapat Darurat, Israel akan Diberikan Hukuman, Apakah Terkait Serangan ke Palestina?

Miris! Ribuan Anak Palestina Kena Diare, WHO Sebut Penyebaran Penyakit di Gaza Mengkhawatirkan

Kamis, 09 November 2023 | 12:19 WIB
header img
Warga Palestina mendorong sebuah ambulans yang rusak akibat serangan Israel terhadap Rumah Sakit al-Syifa di Gaza, beberapa waktu lalu. (Foto: Reuters)

Zionis khawatir bahan bakar yang masuk ke Gaza dialihgunakan oleh Hamas. Dikatakan bahwa jumlah anak yang terkena dampak tersebut menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan rata-rata 2.000 kasus setiap bulan pada kelompok usia tersebut sepanjang 2021 dan 2022.

Kurangnya bahan bakar juga mengganggu pengumpulan limbah padat.

“Kondisi ini menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangbiakan serangga, hewan pengerat yang dapat membawa dan menularkan penyakit secara cepat dan luas,” kata WHO.

Dikatakan pula bahwa hampir mustahil bagi fasilitas kesehatan untuk mempertahankan tindakan dasar pencegahan infeksi. Kondisi tersebut meningkatkan risiko infeksi yang disebabkan oleh luka, pembedahan, dan persalinan.

“Terganggunya kegiatan vaksinasi rutin, serta kurangnya obat-obatan untuk mengobati penyakit menular, semakin meningkatkan risiko percepatan penyebaran penyakit,” ujar WHO mengingatkan. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut