get app
inews
Aa Read Next : Oknum Kepala Desa Ditangkap Atas Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa

SD Negeri Kramat Jegu 1 Ikut Lomba Gerakan Peduli Koin Bank Indonesia

Jum'at, 03 November 2023 | 13:54 WIB
header img
SD Negeri Kramat Jegu 1, Kecamatan Taman, Sidoarjo mengikuti Lomba Gerakan Peduli Koin Antar Sekolah Dasar yang diselenggarakan BI wilayah Jatim. (Foto: istw)

SIDOARJO, iNews.id - SD Negeri Kramat Jegu 1, Kecamatan Taman, Sidoarjo mengikuti Lomba Gerakan Peduli Koin Antar Sekolah Dasar yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia wilayah Jatim.

Perlombaan ini digelar bertujuan untuk menumbuhkan dampak positif bagi karakter siswa.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Kramat Jegu 1 Suciati M.Pd mengatakan, kegiatan lomba yang diikuti sekolahnya ini merupakan perlombaan unik, karena tidak semua sekolah mengikuti lomba. Selain itu, perlombaan pengumpulan uang koin ini juga dapat menumbuhkan cinta dan bangga terhadap mata uang rupiah khususnya uang koin.

"Kegiatannya unik, banyak uang koin yang dimiliki dan tidak semua sekolah di kecamatan Taman yang mengikuti lomba yang diadakan oleh bank indonesia wilayah jatim," kata Suciati, Jumat (3/11/2023).

Pihak sekolah mulai dari guru dan pelajar mengumpulkan uang koin selama 17 hari, dan terkumpul sebanyak 13.833 keping, terdiri dari pecahan, lima ratus, dua ratus dan seratus rupiah. Kemudian uang koin itu diserahkan ke bank jatim untuk didata, dan hasil pendataan diupload melalui google drive yang telah didaftar ke pihak panitia.

"Alhamdulillah, setelah kita gotong-royong bisa mengumpulkan hampir 14 ribu keping uang koin. Mudah-mudahan dengan ikut perlombaan ini, anak didik akan semakin tumbuh semangat untuk menghargai uang koin dan semakin rajin menabung untuk masa depan mereka," terang Suciati.

Tak hanya itu, lanjut Suciati menuturkan, perlombaan yang digagas Bank BI wilayah Jatim ini dinilai sangat bagus bagi pelajar untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.

"Dengan perlombaan ini juga dapat meningkatkan rasa cinta, Paham dan Bangga terhadap rupiah adalah wujud dari ikut serta menjaga kedaulatan NKRI," pungkasnya.

Proses perlombaan dimulai sejak 12 hingga 30 Oktober, dan akan diumumkan pemenangnya pada 4 November.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut