get app
inews
Aa Read Next : Penampakan Rumah Korban Jatuh Pesawat Latih Indonesia Flying Club di Sidoarjo

Puspenerbal Gelar Latopsla Aspek Udara 2023, Latih Prajurit Hadapi Ancaman Invasi

Kamis, 02 November 2023 | 23:42 WIB
header img
Laksamana Muda TNI Sisyani Jaffar saat memeriksa kesiapan pasukan dan alutsista di Apron Base Ops Lanudal Juanda, Kamis (2/11/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar Latihan Operasi Laut (Latopsla) Aspek Udara tahun 2023.

Latihan tersebut dilaksanakan selama sepekan, dimulai sejak 30 Oktober hingga 7 November mendatang.

Latihan ini melibatkan 331 personil dari Wing Udara 1 Tanjungpinang, Wing Udara 2 Juanda, Lanudal Juanda, RSAL Soekantyo Tjaha, Unsur KRl Koarmada 2, Kopaska dan Pasmar 2 Surabaya.

Para pasukan TNI AL melakukan latihan di beberapa tempat mulai perairan Laut Jawa Wilayah Surabaya, Situbondo dan sekitarnya.

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana muda TNI Sisyani Jaffar S.M selaku Direktur Latihan mengatakan, penyelenggaraan latihan bagi prajurit merupakan ajang untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam mengawaki Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) TNI AL.

"Kita sebagai unsur udara merupakan salah satu SSAT. Jadi latihan ini untuk melatih kesiapan mempertahankan dan meningkatkan kesiapan alutsista kita, termasuk awaknya. Dan kita melakukan latihan terus menerus untuk kesiapan operasi tempur di laut," kata Sisyani di Lanudal Juanda, Sidoarjo, Kamis (2/11/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut