get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik, Polresta Sidoarjo Kembali Gelar Tes Urine Kru Bus di Terminal Purabaya

Ketika Emak-Emak di Sidoarjo Beraksi karena Terlilit Rentenir, Empat Tempat Digasak

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 06:46 WIB
header img
Eni Wahyuningsih (29) dan Suwindayani (41), dua emak-emak di Sidoarjo yang bobol sejumlah rumah. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNews.id - Kalau emak-emak sudah nekat apapun disikat. Buktinya itu dilakuan dua emak-emak asal Sidoarjo. Yaitu, Eni Wahyuningsih (29) dan Suwindayani (41).

Kedua emak-emak warga Desa Jati Alun-alun, Kecamatan Prambon itu nekat membobol sejumlah rumah di empat tepat di wilayah Kecamatan Prambon hingga akhirnya terungkap dan ditetapkan tersangka pihak Kepolisian.

Tak tanggung-tanggung keduanya membobol di empat lokasi rumah berbeda yang dilakukan di Desa Desa Jati Alun-alun pada Juli lalu. Kemudian pada September mencuri di Desa Jatikalang Prambon.

Keduanya juga mencuri di Desa Kenongo Kecamatan Tulangan hingga akhirnya aksi yang dilakukan di Desa Gampang, di rumah milik SH (41), pada Kamis (12/10/2023) sekitar pukul 20.00 WIB akhirnya terungkap.

Aksi keduanya itu berhasil menggondol sejumlah barang berharga.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengungkapkan, keduanya berhasil mencuri enam buah perhiasan emas berupa gelang keroncong dengan berat mencapai 16 gram dan telah dijual.

“Kalau perhiasannya itu dijual ke Pasar Krian laku sebesar Rp 12.750.000,” ujar Kusumo.

Uang hasil penjualan enam gelang keroncong itu dibagi dua. Tersangka Eni mendapat Rp 5.450.000, sedangkan Suwindayani dapat Rp 4 juta.

Selain itu, kedua tersangka itu juga berhasil mendapatkan uang tunai sekitar Rp 25,5 juta. Uang itu kemudian dibagi menjadi dua. Masing-masing mendapatkan uang Rp 12.750.000.

Hasil dari menggasak emas dan uang tunai itu jika ditotal kedua tersangka mendapat uang berbeda. Untuk tersangka Eni mendapatkan Rp 18,2 juta. Sementara itu, Suwindayani mendapat Rp 16.750.000.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut