get app
inews
Aa Read Next : Miris! Hanya Manula Yang Boleh Jumatan di Masjid Al-Aqsa di Jalur Gaza

Situasi Gaza Makin Mencekam! Korban Berjatuhan Hingga Kehabisan Makanan dan Air

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 11:49 WIB
header img
Situasi di Gaza semakin mengerikan karena kehabisan makanan dan air akibat serangan udara Israel (Foto: Reuters

GAZA, iNewsSidoarjo.id – Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau WFP mengatakan situasi di Gaza “mengerikan”, karena kehabisan makanan dan air selama pengepungan Israel. Daerah kantong Palestina bergantung pada generator setelah satu-satunya pembangkit listrik di sana kehabisan bahan bakar.

Namun Israel mengatakan blokadenya tidak akan berakhir sampai para sandera Israel dibebaskan. Dikutip dari okzone.com melalui BBC pada Jumat (13/10/2023), lebih dari 1.500 orang tewas di Gaza sejak Israel melancarkan serangan udara balasan.

PBB mengatakan 50.000 perempuan hamil di Gaza tidak dapat mengakses layanan kesehatan penting atau bahkan air bersih.

Sementara itu, setidaknya 150 sandera disandera di Gaza selama serangan mematikan Hamas pada akhir pekan yang menewaskan 1.300 orang. Kepala pertahanan Israel telah mengakui kegagalan dalam tugas militer untuk menegakkan keamanan dan melindungi warga negara Israel.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken bersumpah akan memberikan dukungan tanpa henti kepada Israel selama kunjungannya ke negara tersebut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan 11 pekerja medis tewas di Gaza sejak Sabtu (7/10/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut