get app
inews
Aa Read Next : 'Puas Bunda Tx For All' Pesan Misterius Berdarah Ditulis Ayah Pembunuh 4 Anak di Jagakarsa

Tak Penuhi Panggilan KPK, Syahrul Yasin Limpo : Temui Ibu Di Kampung

Rabu, 11 Oktober 2023 | 17:51 WIB
header img
Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo mengungkap alasan tak bisa menghadiri panggilan pemeriksaan KPK hari ini. Dia hendak menemui ibunya di kampung. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) tidak dapat memenuhi panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (11/10/2023).

Alasannya, dia hendak menemui sang ibu di kampung.

"Saya menghormati KPK, namun izinkan saya terlebih dahulu menemui ibu di kampung," kata SYL melalui keterangan tertulisnya, dilansir dari iNews.id pada Rabu (11/10/2023).

Kuasa Hukum SYL, Ervin Lubis, mengatakan alasan kliennya menemui ibundanya di kampung karena tengah sakit.

"Sebagaimana disampaikan pada kami, tim hukum, karena mendapat informasi tentang kondisi orang tua yang telah berumur 88 tahun dalam keadaan sakit, maka Pak Syahrul ingin terlebih dahulu menemui ibunya," kata dia.

Ervin menjelaskan, pihaknya telah mengantarkan surat ke KPK untuk mengajukan permohonan penjadwalan ulang pemeriksaan.

"Pada surat tersebut disampaikan bahwa pada prinsipnya Syahrul Yasin Limpo sangat menghormati kewenangan dalam penyidikan KPK dan tetap berkomitmen untuk kooperatif menjalani proses hukum ini," ujarnya.

Sekadar informasi, KPK telah meningkatkan status perkara dugaan korupsi di lingkungan Kementan ke tahap penyidikan. Dugaan korupsi tersebut dikabarkan terkait suap jual beli jabatan. Awalnya, ada tiga klaster dugaan korupsi yang diselidiki KPK.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut