get app
inews
Aa Read Next : Gaji Perbulan Justin Hubner Setara dengan Penghasilan Tahunan Pratama Arhan di Liga Jepang, Kok Bisa

Askab PSSI Sidoarjo Jaring Pemain Potensial, 29 Klub Ikut Kompetisi

Minggu, 08 Oktober 2023 | 21:57 WIB
header img
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dengan didampingi Ketua Askab PSSI Sidoarjo Budi Basuki ketika memberikan kaos usai membuka acara kompetisi internal menjaring bibit pemain potensial di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (Foto : ist).

"Semoga nantinya mereka dapat megharumkan nama Kabupaten Sidoarjo dan Indonesia pada umumnya," harapnya.

Senada, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor berharap, nantinya bibit unggul yang muncul dari kompetisi ini bisa menjadi aset daerah untuk kemajuan sepakbola Sidoarjo agar lebih berprestasi.

"Kalo Deltras liga 1, Persida liga 2 dan Sinar Harapan misalnya di liga 3, ini sudah berjenjang dari awal bibit-bibit pemain sepak bola dari awal ada," tuturnya saat ditemui usai pembukaan kompetisi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sepakbola tidak hanya tentang olahraga saja. Namun bisa menjadi sebuah identitas kebanggaan dari suatu daerah tertentu, baik Kabupaten maupun Kota.

Oleh karena itu, ia meminta agar insan sepakbola di Kota Delta tak kendor semangatnya untuk terus Berjuang memunculkan bibit unggul dari Kabupaten Sidoarjo. Terlebih prosesnya kini sudah berjalan sejak pembibitan di tingkat bawah.

"Saya masih ingat Deltras itu liga tiga tahun 2009 kalo nggak salah, baru satu tahun bisa naik liga 2," ingatnya.

Bupati mendorong, agar kompetisi serupa bisa tetap digelar ke depannya. "Kalo mau punya tim kuat harus punya kompetisi serta internal liga yang baik untuk kemudian menumbuhkan bibit pemain di liga," harapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut