get app
inews
Aa Read Next : Gaji Perbulan Justin Hubner Setara dengan Penghasilan Tahunan Pratama Arhan di Liga Jepang, Kok Bisa

Askab PSSI Sidoarjo Jaring Pemain Potensial, 29 Klub Ikut Kompetisi

Minggu, 08 Oktober 2023 | 21:57 WIB
header img
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dengan didampingi Ketua Askab PSSI Sidoarjo Budi Basuki ketika memberikan kaos usai membuka acara kompetisi internal menjaring bibit pemain potensial di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNews.id - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sidoarjo menggelar kompetisi internal tahun 2023. Kali ini, kompetisi itu diikuti 29 klub terbagi tiga kelas yang berada di Kota Delta.

"Kelas utama ada sembilan klub, kemudian kelas satu ada 10 klub dan kelas dua ada 10 klub," ucap Ketua Askab PSSI Sidoarjo Budi Basuki ketika di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (8/10/2023).

Kompetisi yang dibuka Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor itu dimulai pada tanggal 8 Oktober hingga 10 Desember. Untuk pertandingan akan digelar di sembilan lapangan yang berada di lima kecamatan.

Budi Basuki mengaku, pihaknya menginginkan perkembangan sepakbola Sidoarjo menjadi lebih baik selama kepemimpinannya.

"Kami menekankan pentingnya kompetisi internal yang berkualitas," harapnya.

Meski demikian, pada kompetisi ini masing-masing klub mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp 5 juta bagi tim kelas utama. Sedangkan kelas satu mendapatkan Rp 4 juta dan Rp 3 juta untuk kelas dua.

Tidak hanya dana subsidi, masing-masing klub juga mendapatkan fasilitas seperti 30 set jersey dan empat bola. Di akhir kompetisi, pemenang kelas utama akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, Rp 8 juta untuk juara dua, dan Rp 6 juta bagi juara tiga.

Sedangkan untuk kelas satu, juara satu akan mendapatkan uang sebesar Rp 9 juta, juara dua Rp 7 juta dan juara tiga Rp 5 juta. Dan kelas dua, juara satu Rp 8 juta, juara dua Rp 6 juta dan juara tiga Rp 4 juta.

Terkait dengan promosi dan degradasi, akan ada dua klub yang terdegradasi dan tanpa adanya promosi di kelas utama. Kemudian di kelas satu, akan ada tiga yang degradasi dan satu klub promosi. Dan kelas dua akan ada tiga klub terdegradasi dan satu yang promosi.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut