get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Unik, Pemilik Warung Ikan Bakar di Sidoarjo Ini Bergaya Caleg untuk Promosikan Kulinernya

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 19:19 WIB
header img
Ainur Rochim, pemilik warung ikan bakar manalagi ketika membagikan brosur dengan bergaya caleg. (Foto : Nanang Ichwan/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Pemilik warung ikan bakar di Sidoarjo ini cerdas memanfaatkan peluang untuk mempromosikan dagangannya untuk menarik perhatian pengunjung agar mampir di warungnya.

Buktinya, warung ikan bakar yang diberinama 'Lesehan Manalagi' yang berlokasi di Dusun Kalisawah, Desa Kalisampurno, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo itu mengusung tema pemilu.

Sekilas, pengendara yang tengah lewat di depan warung yang terpampang banner dan spanduk seperti alat praga kampanye (APK) itu mengira telah dikontrak oleh salah satu caleg.

Namun, setelah diamati lebih detail ternyata bukan. Banner yang ada gambar orang, nomor urut, visi misi hingga menyebut dapil 2 itu adalah gambar pemilik warung bernama Ainur Rochim.

"Banyak orang mengira banner yang saya pasang di depan itu gambar caleg. Tapi itu bukan, gambar saya sendiri, saya konsep seperti nyaleg. Ini kan strategi promosi mas," ucap Cak Ainur, sapaan karibnya, Sabtu (7/10/2023).


Ainur Rochim, pemilik warung ikan bakar manalagi di Desa Kalisampurno, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. (Foto : Nanang Ichwan/iNewsSidoarjo.id).
 
Tentu saja, banner tersebut bergambar Ainur memakai jas hitam dan kopiah, serta menujuk satu jari. Di atas gambarnya, ada tulisan mohon doa restu. Bagian atas ada seperti logo partai.

Setelah diamati lebih detail, logo tersebut PIB singkatan dari Partai Ikan Bakar dengan nomor urut 1. Tak hanya itu, Ainur juga memasang missi yaitu kesejahteraan keluarga.

Sementara bagian lainnya terlihat seperti surat suara itu juga menyebutkan 'Aku Bukan Caleg, Tapi Dodolan', ditambah berbagai menu ikan bakar yang dijualnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut