get app
inews
Aa Read Next : Minibus Elf Tertabrak KA Probowangi di Lumajang, Diduga Korban Banyak

Viral! View Langsung Air Terjun Diselimuti Kabut, Kampung Unik di Bawah Kaki Gunung Semeru

Sabtu, 30 September 2023 | 18:17 WIB
header img
Kampung unik di bawah kaki Gunung Semeru (Foto: Instagram @cobankabutpelangi)

Dari Air Terjun Anak Kabut Pelangi menuju lokasi Air Terjun Kabut Pelangi harus melewati aliran air sungai yang bersumber dari Air Terjun Kabut Pelangi.

Butuh sekitar 15 menit untuk mencapai Air Terjun Kabut Pelangi. Aliran sungai dengan tebing yang menjulang tinggi menjadi daya tarik tersendiri. Anda akan menyaksikan kawanan monyet tengah asyik bermain bergelantungan di pohon.

Semua perjuangan itu akan terbayar lunas saat Anda tiba di lokasi. Air terjun setinggi kurang lebih 100 meter menjulang tinggi. Terlihat indah dan memesona. Gemuruh air terdengar keras dari derasnya air yang berjatuhan. Udaranya sejuk dengan hawa dingin yang segar.

Panorama di sekitarnya masih sangat asri. Anda akan betah berlama-lama di sini. Sebagai objek wisata populer, fasilitas di tempat ini cukup lengkap. Sudah terdapat musala, toilet umum, tempat parkir, dan gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat. Selain itu terdapat camping ground bagi Anda yang ingin berkemah di area wisata air terjun.

Harga tiket masuknya Rp5.000, sementara biaya parkir motor Rp5.000. Tidak ada biaya lain yang ditarik Itulah seputar kampung unik di bawah kaki Gunung Semeru yang bisa dijelajahi. Selamat berkunjung! iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut