get app
inews
Aa Read Next : Minibus Elf Tertabrak KA Probowangi di Lumajang, Diduga Korban Banyak

Viral! View Langsung Air Terjun Diselimuti Kabut, Kampung Unik di Bawah Kaki Gunung Semeru

Sabtu, 30 September 2023 | 18:17 WIB
header img
Kampung unik di bawah kaki Gunung Semeru (Foto: Instagram @cobankabutpelangi)

LUMAJANG, iNewsSidoarjo.id – Kampung unik di bawah kaki Gunung Semeru sangat menarik untuk dijelajahi. Apalagi jika singgah ke salah satu desa yang ada di Lumajang, dijamin akan membuat siapa saja betah untuk berlama-lama.

Ya, Desa tersebut bernama Pronojiwo yang memiliki suasana perdesaan yang damai dan indah. Bahkan, di sini Anda dapat menikmati keindahan air terjun yang diselimuti kabut. Penasaran seperti apa air terjun tersebut?

Berikut ulasannya dilansir dari iNews.id yang dirangkum pada Sabtu (30/9/2023).

Kampung Unik di Bawah Kaki Gunung Semeru Air terjun yang berada di kaki Gunung Semeru ini masih sangat alami. Bernuansa asri di tengah balutan hutan belantara di ketinggian sekitar 1.229 mdpl.

Lokasi air terjun ini masih satu kawasan dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tepatnya di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. 

Warga lokal biasa menyebutnya Coban Kabut Pelangi. Dinamakan demikian karena di lokasi wisata air terjun ini sering diselimuti kabut. Saat mendapat momen yang tepat, Anda bisa menyaksikan keindahan pelangi di dasar jatuhnya air. Objek berwarna warni itu muncul akibat membiasnya air terjun saat bertemu cahaya matahari.

Untuk menuju ke sini, butuh perjuangan cukup melelahkan. Cocok bagi Anda yang berjiwa petualang karena harus naik turun perbukitan dengan medan yang menantang dan terjal.

Belum lagi harus menyeberangi beberapa sungai kecil. Sebelum sampai di lokasi Air Terjun Kabut Pelangi Anda akan disuguhi pemandangan cantik Air Terjun Anak Kabut Pelangi.

Air terjun ini memiliki karakteristik yang hampir sama namun lebih pendek.

"Terdapat 4 air terjun terbaik di Lumajang, yaitu Tumpak Sewu, Kabut Pelangi, Kapas Biru, serta Sriti atau Coban Wolu. Masing masing air terjun mempunyai karakter tersendiri dan ciri khas berbeda-beda. Mana yang paling menjadi Favorit kalian, gaes?" tulis Instagram @Joeadimara.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut