get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Ardian Teguh Sembodo Terpilih jadi Ketua DPD RCI Jawa Timur, Ini Targetnya

Selasa, 26 September 2023 | 18:33 WIB
header img
Ketua Umum DPP RCI Rescky Noereal Roma ketika menyerahkan Pataka ke Ketua DPD RCI Jatim terpilih, Ardian Teguh Sembodo. (Foto : Ulum Fajar Setiawan/iNewsSidoarjo.id).

Dia menambahkan, pemilihan Ketua DPD bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam meningkatkan kerjasama dengan stakeholder, instansi dan Pemerintah, terkait angkutan sewa khusus.

"Kami berharap RCI dapat perhatian dari pemerintah agar kedepan kita bisa membangun bersama di transportasi usaha sewa angkutan khusus," tandasnya.

Oleh sebab itu, Musda di RCI telah mempunyai legitimasi yang jelas. Bahkan dari pemerintah mulai regulasi maupun payung hukum.

Ketua Caretaker DPD Jawa Timur, Heru Warsito menambahkan, Musda ke-1 digelar berdasarkan dalam AD/ART yang baru. "Agar apa, kepengurusan RCI bisa kokoh, detail dan kuat dalam keorganisasian ini" ujarnya.

Heru mengatakan organisasi RCI terus mengedepankan edukasi ke anggotanya, dalam berikan wawasan berorganisasi, bermarketing, perpajakan, mencari order dan sebagainya.

"Dan menciptakan anggotanya pengusaha rental mobil yang cerdas untuk mengambil langkah dan peluang," pintanya.

Dia berharap Rent Car Indonesia (RCI) mampu menjadi organisasi berkualitas, sehingga regulasi soal keanggotaan dan kepariwisataan dilibatkan oleh pemerintah dalam menciptakan undang-undang.

"Karena berfokus hadapi market kedepan yang lebih kompetitif antara 5 atau 10 tahun kedepan. Kalau tidak ada regulasi, maka persaingan transportasi usaha sewa angkutan khusus, akan kerepotan," pungkasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut