get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

25 Keluarga Miskin di Desa Semambung Wonoayu Terima BLT, Ini Nominalnya

Jum'at, 15 September 2023 | 19:55 WIB
header img
Penyaluran bantuan BLT DD di Balai Desa Semambung, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. (Foto : Amrizal Zulkarnain/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Pemerintah Desa Semambung, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 7, 8 dan 9, tahun anggaran 2023. Penyaluran BLT tersebut dilakukan di Pendopo Balai Desa Semambung, Jumat (15/9/2023).

Mereka yang menerima bantuan tersebut yaitu warga yang dikategorikan miskin ekstrem. "Sejumlah 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan BLT DD tahun 2023 ini," kata Sekretaris Desa Semambung Ratna Utami Ningrum, saat dikonfirmasi.

Menurut dia, penerima bantuan itu merupakan dengan kategori miskin ekstrem. Selain itu, para penerima juga tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti PKH maupun BPNT.

"Jadi penerimanya itu benar-benar selektif," ucap perempuan yang akrab disapa Arum itu.

Arum berharap, adanya BLT DD ini dapat membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu dan dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan ini adalah upaya pemdes untuk meringankan beban masyarakat miskin di Desa Semambung," harapnya.

Pemdes Semambung mengingatkan dan menghimbau kepada penerima manfaat BLT DD agar dapat memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lainnya.

"Setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 900 ribu untuk tiga bulan," jelasnya yang juga kembali berpesan agar bantuan digunakan yang semestinya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut