get app
inews
Aa Read Next : Kloter Pertama Jemaah Haji Embarkasi Jawa Timur Berangkat dari Bandara Juanda

Catat! Bandara Juanda Akan Relokasi Terminal Kedatangan Domestik

Rabu, 13 September 2023 | 17:36 WIB
header img
Bandara Internasional Juanda mengaktifkan Terminal 1-A sebagai terminal kedatangan domestik. Rabu, (13/9/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Bandara Internasional Juanda mengaktifkan Terminal 1-A sebagai terminal kedatangan domestik untuk maskapai Garuda Indonesia sejak 1 Agustus 2023. Mulai 15 September 2023, relokasi ini akan menyusul maskapai penerbangan kedatangan domestik lainnya, yaitu Pelita Air dan Airasia.

General Manager Bandara Internasional Juanda Sisyani Jaffar mengatakan, relokasi ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jasa bandara.

"Persiapan dan sosialisasi sudah mulai dilakukan, kami berharap dengan relokasi ini ini akan meningkatkan kenyamanan pengguna jasa kebandarudaraan," ujar Sisyani. Rabu, (13/9/2023).

Sedangkan untuk kedatangan penerbangan domestik maskapai Lion Air, Batik Air, Super Airjet, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Travira tetap berada di terminal kedatangan eksisting sisi barat T1 yang kini diberi nama lokasi 1-B.

Sisyani juga mengimbau bagi yang akan melakukan penjemputan di Bandara Juanda dengan maskapai Garuda Indonesia, Pelita Air dan Airasia untuk memperhatikan petunjuk arah atau signed.

"Demi kelancaran perjalanan maupun penjemputan di kedatangan T1-A, kami menghimbau untuk memperhatikan petunjuk arah atau signed agar tidak keliru lokasi penjemputan," imbaunya.

Sisyani menambahkan, relokasi ini hanya untuk area kedatangan domestik saja.

"Untuk penerbangan keberangkatan domestik masih seperti kondisi sebelumnya tidak terjadi perubahan apapun. Sedangkan penerbangan baik keberangkatan maupun kedatangan internasional tetap berada di Terminal 2 (T2)," ujarnya.

Relokasi terminal kedatangan domestik di Bandara Juanda ini merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa bandara.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut